INSTRUMEN UJICOBA PENELITIAN
KONTRIBUSI KINERJA PEGAWAI TATA
USAHA TERHADAP MUTU LAYANAN ADMINISTRASI SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH SWASTA
AL-KHAIRIYAH BADAMUSALAM KOTA SERANG
JAJANG WAHIDI
NIM. 142500018
Untuk memenuhi salah satu syarat
ujian
Guna memperoleh gelar Sarjana Pendidikan
Program Studi Manajemen Pendidikan
Islam
PROGRAM SARJANA (S1)
UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN
MAULANA HASANUDDIN
BANTEN
2017
Kepada Yth.
Siswa Madrasah Tsanawiyah Swasta Al-Khairiyah Badamusalam Kota Serang Banten
di
Serang Banten
Terlebih dahulu diucapkan
terimakasih di atas kesediaan Anda untuk memberi kerjasama dalam pengisian
angket ini.
Tujuan pengisan angket ini adalah untuk mengetahui Kinerja Pegawai Tata Usaha Madrasah
Tsanawiyah Swasta Al-Khairiyah Badamusalam Kota Serang Banten.
Sebagai siswa yang mendapatkan layanan kinerja pegawai
tata usaha di madrasah,
pandangan Anda amat diperlukan dalam
memberikan jawaban pengisian angket. Jawaban yang jujur serta ikhlas adalah
sangat dihargai dan semua jawaban yang diberikan akan dirahasiakan.
Kerjasama yang diberikan oleh Anda
dapat membantu pihak Madrasah
Tsanawiyah Swasta Al-Khairiyah Badamusalam Kota Serang Banten dalam meningkatkan kinerja pegawai
tata usaha terhadap mutu layanan administrasi sekolah di masa yang akan datang.
Sekian Terimakasih.
Jajang Wahidi
PETUNJUK
PENGISIAN ANGKET
A.
Petunjuk Pemberian Jawaban
1.
Mohon dengan hormat bantuan dan kesediaan anda
menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada
2.
Pertanyaan-pertanyaan pada angket ini tidak ada
kaitannya dengan penilaian belajar anda
3.
Semua jawaban yang anda berikan harus sesuai
dengan pengalaman anda sebenarnya
4.
Semua jawaban dikerjakan pada lembar yang
tersedia, dengan cara memberikan tanda (P) pada alternatif jawaban tiap variabel jawaban
tersusun : SL (selalu), SR (sering), KD (kadang-kadang), P (pernah), TP (tidak pernah).
5.
Jawaban yang anda berikan dijamin
kerahasiaanya.
6.
Terima kasih atas jawabannya, semoga bermanfaat
untuk pengetahuan.
B.
Identitas Responden
Nama :................................................................
Kelas :................................................................
Sekolah :................................................................
C. Pernyataan
Angket : Kinerja
Pegawai Tata Usaha ( variabel x)
No
|
Pernyataan
|
Alternatif Jawaban
|
Skor Jawaban
|
||||
SL
|
SR
|
KD
|
P
|
TP
|
|||
Skor pernyataan positif
|
|||||||
5
|
4
|
3
|
2
|
1
|
|||
Skor pernyataan negatif
|
|||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|||
|
Kedisiplinan
|
|
|||||
1
|
Pegawai tata usaha hadir sebelum jam pembelajaran
dimulai
|
|
|
|
|
|
|
2
|
Memberitahu staf lain jika
tidak bisa masuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
3
|
Pegawai tata usaha mementingkan waktunya untuk menyelesaikan tugas
keadministrasian siswa
|
|
|
|
|
|
|
4
|
Pegawai tata usaha telat datang kesekolah
|
|
|
|
|
|
|
5
|
Pegawai tata usaha mengerjakan tugasnya tepat
pada waktunya
|
|
|
|
|
|
|
6
|
Pegawai tata usaha menunda-nunda pekerjaannya
|
|
|
|
|
|
|
|
Kerjasama
|
|
|||||
7
|
Pegawai tata usaha kompak dalam mengerjakan pekerjaannya
|
|
|
|
|
|
|
8
|
Sesama pegawai tata usaha sering memberikan pendapat yang berbeda kepada siswa
|
|
|
|
|
|
|
9
|
Pegawai tata usaha memberikan masukan kepada staff yang lain dengan baik
|
|
|
|
|
|
|
10
|
Pekerjaanya kurang sesuai denga kebutuhan siswa
|
|
|
|
|
|
|
|
Ketaatan
|
|
|||||
11
|
Pegawai tata
usaha bertanggung jawab atas pekerjaan yang telah dilakukannya
|
|
|
|
|
|
|
12
|
Pegawai tata
usaha melaksanakan tugasnya dengan baik
|
|
|
|
|
|
|
13
|
Pegawai tata usaha beralasan ketika pekerjaan yang
dikerjakan kurang sesuai
|
|
|
|
|
|
|
14
|
Pegawai tata
usaha bekerja sesuai dengan prosedur yang ada
|
|
|
|
|
|
|
15
|
Pegawai tata
usaha terkesan asal-asalan dalam melaksanakan tugasnya
|
|
|
|
|
|
|
|
Kehadiran
|
|
|||||
16
|
Pegawai tata
usaha ada diruangannya setiap hari
kerja
|
|
|
|
|
|
|
17
|
Pegawai tata
usaha Sulit untuk ditemui
|
|
|
|
|
|
|
18
|
Pegawai tata
usaha memberikan pelayanan yang memuaskan
|
|
|
|
|
|
|
19
|
Pegawai tata usaha keluar ruangan saat jam kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
Kompetensi
|
|
|||||
20
|
Pegawai tata usaha Berprilaku sesuai dengan kode etik
|
|
|
|
|
|
|
21
|
Pegawai tata usaha Memiliki keterbukaan saat melayani
|
|
|
|
|
|
|
22
|
Pegawai tata usaha melimpahkan kesalahannya
kepada pihak lain
|
|
|
|
|
|
|
23
|
Memberikan kemudahan layanan
|
|
|
|
|
|
|
24
|
Saat melayani siswa bersikap kuang ramah dan
sopan
|
|
|
|
|
|
|
25
|
Pegawai tata usaha Kurang menanggapi permintaan
siswa
|
|
|
|
|
|
|
26
|
Pegawai tata usaha memahami kebutuhan siswa dan
sekolah
|
|
|
|
|
|
|
|
Kuantitas kerja
|
|
|||||
27
|
Pekerjaan yang dihasilkan pegawai tata usaha sangat memuaskan
|
|
|
|
|
|
|
28
|
Pekerjaan yang dikerjaan pegawai tata usaha kurang sesuai target
|
|
|
|
|
|
|
29
|
Pegawai tata usaha mengerjakan pekerjaannya dengan tuntas
|
|
|
|
|
|
|
30
|
Berubah-ubah dalam mengerjakan tugasnya
|
|
|
|
|
|
|
D. Pernyataan
Angket : Mutu Layanan Administrasi ( variabel Y)
No
|
Pernyataan
|
Alternatif Jawaban
|
Skor Jawaban
|
||||
SL
|
SR
|
KD
|
P
|
TP
|
|||
Skor pernyataan positif
|
|||||||
5
|
4
|
3
|
2
|
1
|
|||
Skor pernyataan negatif
|
|||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|||
|
Tangible (berwujud)
|
|
|||||
1
|
Pegawai administrasi berpenampilan sopan
|
|
|
|
|
|
|
2
|
Pegawai administrasi berpakaian rapih
|
|
|
|
|
|
|
3
|
Penampilan pegawai administrasi kurang rapih
|
|
|
|
|
|
|
4
|
Mudah mencari data yang dibutuhkan
|
|
|
|
|
|
|
5
|
Cepat dalam memberikan pelayanan
|
|
|
|
|
|
|
6
|
Sulit untuk berkonsultasi dengan pegawi administrasi
|
|
|
|
|
|
|
7
|
Ruangan pegawai administrasi sangat tertata rapih
|
|
|
|
|
|
|
8
|
Ruangan administrasi sangat nyaman
|
|
|
|
|
|
|
9
|
Ruagan administrasi sangat sempit
|
|
|
|
|
|
|
|
Reliabelity (Kehandalan)
|
|
|||||
10
|
Pegawai sangat
cepat memberikan layanan yang dibutuhkan
|
|
|
|
|
|
|
11
|
Menata berkas
dengan sangat rapih
|
|
|
|
|
|
|
12
|
Pegawai memiliki sifat yang ramah pada siswa
|
|
|
|
|
|
|
13
|
Pegawai kurang
ahli dalam mencari data yang dibutuhkan
|
|
|
|
|
|
|
14
|
Pegwai
memberikan solusi sustu permasalahan secara tepat
|
|
|
|
|
|
|
15
|
Pegawai dalam memberikan pelayanan kurang memuaskan
|
|
|
|
|
|
|
|
Responsiviniess (ketanggapan)
|
|
|||||
16
|
Pegawai tanggap
terhadap kebutuhan dan keluhan siswa
|
|
|
|
|
|
|
17
|
Keluhan siswa
kurang direspon oleh pegawai
|
|
|
|
|
|
|
18
|
Pegawai adil
dalam melayani siswa
|
|
|
|
|
|
|
19
|
Pegawai
membeda-bedakan status seseorang dalam pelayanan
|
|
|
|
|
|
|
|
Assurance (jaminan)
|
|
|||||
20
|
Pegawai berkerja sesuai dengan waktu yang ditargetkan
|
|
|
|
|
|
|
21
|
Hasil kerja tidak sesuai dengan yang
diinginkan
|
|
|
|
|
|
|
22
|
Pegawai teliti dalam memberikan layanan
|
|
|
|
|
|
|
23
|
Terjadi kesalahan dalam memeberikan layanan
|
|
|
|
|
|
|
24
|
Pegawai
mampu menjaga keamanan dokumen siswa dan sekolah
|
|
|
|
|
|
|
|
Emphaty (empati)
|
|
|||||
25
|
Pegawai mendahulukan kebutuhan siswa yang datang dari pekerjaan
pribadinya
|
|
|
|
|
|
|
26
|
Pegawai menjadi pendengar yang baik untuk seiap keluhan pelanggan
|
|
|
|
|
|
|
27
|
Kurang mempedulikan pelanggan (siswa)
yang datang
|
|
|
|
|
|
|
28
|
Pegawai memiliki rasa kepedulian terhadap kebutuhan pelanggan (siswa)
|
|
|
|
|
|
|
29
|
Pegawai sangat ramah dan sopan dalam pelayani kebutuhan siswa
|
|
|
|
|
|
|
30
|
Pegawai kurang merhargai setiap pelanggan (siswa) yang datang
|
|
|
|
|
|
|
MAKASIH KAK, CONTOH ANGKETNYA KEREN.
BalasHapusIZIN COPY Y KAK.....HEHEHE
Makasih Kaka izin copas ya #hatur nuhun
BalasHapusTrimakasih contoh angkaet,bisa buat referensi.🙏🙏
BalasHapus